Home Berita Pengurus Cabang NU Jakarta Utara Dilantik

Pengurus Cabang NU Jakarta Utara Dilantik

24
0

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA —  Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU)  Kota Administrasi Jakarta Utara dan 14 lembaganya masa kepengurusan  2019-2024  dilantik. Pelantikan pengurus dilangsungkan di Ruang dr  H  Djailani, (Audio Visual 1) Jakarta Islamic Centre (JIC), Jakarta, Ahad (26/1).

Ketua PCNU Jakarta Utara , KH Agus Muslim MPd mengungkapkan, pelantikan dihadiri oleh seluruh pengurus NU di tingkat kota Jakarta Utara  dan juga oleh organisasi badan otonom NU, yaitu  GP Ansor, IPPNU, IPPNU, Fatayat dan Muslimat NU. “Selain itu, dihadiri oleh organisasi-organisasi kemasyarakatan lainnya,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Pelantikan dihadiri oleh Walikota Jakarta Utara,  perwakilan Kapolres dan Dandim Jakarta Utara, pimpinan PWNU DKI Jakarta, yaitu H. Becky Mardani dan KH Mastur Anwar.  Wakil Sekretaris Jenderal PBNU, Dr KH H  Ulil A Hadrawi  MHum  memimpin dan membacakan baiat pelantikan PCNU Jakarta Utara atas nama PBNU.

Dalam sambutannya, Walikota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko  mengatakan, keberadaan NU di Jakarta Utara memberikan kedamaian.  Ia berharap, pengurus NU Jakarta Utara yang baru dapat terus bersama dengan pihak pemerintah kota Jakarta Utara dan pihak terkait lainnya untuk kemajuan dan kesejahteraan warga Jakarta Utara.

Wakil Sekjen  PBNU,  Ulil A  Hadrawi dalam sambutannya berpesan  agar pengurus NU Jakarta Utara yang baru fokus mengurusi NU saja, jangan mengurusi yang lain. Sebab,  warga NU itu besar, banyak, perlu perhatian khusus untuk mengurusinya.

“Pelantikan ini merupakan siklus pergantian pengurus sebagai sebuah kebutuhan organisasi. Setelah pergantian kepengurusan,  program kerja dari pengurusan PCNU Jakarta Utara  ditunggu demi membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat Jakarta Utara, ” jelas KH Agus Muslim.

Menurut  KH Nasihin Zain, rais Syuriah PCNU Jakarta Utara,  NU merupakan warisan dari pendiri-pendirinya. Salah satu warisan NU adalah NU berperan penting dalam upaya memerdekakan Republik Indonesia. “Sehingga kepengurusan PCNU yang baru semoga dapat menjadi pewaris NU yang dapat bermanfaat bagi masyarakat dan organisasi,” ujarnya.

sumber : https://khazanah.republika.co.id/berita/q4qw5k374/pengurus-cabang-nu-jakarta-utara-dilantik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here