Home Berita KUNJUNGAN BID UKUWAH MUI JU KE KANTOR PCNU

KUNJUNGAN BID UKUWAH MUI JU KE KANTOR PCNU

430
0
4.2/5 - (18 votes)

JAKUT (Media NUJU)–Dalam rangka memperkuat silaturahiem bidang Ukhuwah MUI Kota Jakarta Utara bersama beberapa ormas Islam Jakarta Utara seperti Mathlaul Anwar, LDII, PERSIS dan lainnya, mengadakan kunjungan muhibah ke Kantor NU Jakarta Utara, sabtu 26 Nopember 2022.
hadir menyambut kedatangan tamu dari Jajaran Pengurus PCNU JU, KH Hafidzin MT (Mustasyar), Ketua PCNU Agus Muslim M.Pd, segenap jajaran syuriyah, Wakil ketua, Sekretaris, wakil sekretaris, Bendahara.
Dari banom juga hadir Ketua GP Ansor Ust Mujawi Al-bantani S.PdI dan perwakilan Mulimat NU Jakarta Utara.
Acara ini dilaksanakan selain sebagai ajang silaturahmi juga dalam rangka saling memperkenakan organisasi masing masing, agar satu sama lain tahu dan mengetahui tujuan dan visi masing masing ormas.

Terkait hal ini, ketua NU Kyai Agus Muslim, dalam selayang pandang NU menjelaskan sejarah berdirinya, aktifitas setelah berdiri hingga kegiatan yang dilakukan sampai saat ini, bahkan menjelaskan latar belakang historis kenapa NU itu selalu dicap berpihak oleh ormas lain, kepada pemerintah syah, yang sudah terpilih melalui proses konstitusi.
NU kata yai Agus akan selalu membantu siapa saja yang sudah ditetapkan dan terpilih menjadi pemimpin negeri ini, baik di tingkat nasional dan tingkatan di bawahnya.
Dilihat dari sejarah berdirinya Republik ini NU bersama ulama dari organisasi lainnya, berada di garda paling depan dalam mempertahankan kemerdekaan yang dengan susah payah direbut dari tangan para Penjajah. sementara kita ini ditugaskan hanya meneruskan dan mengawal cita cita kemerdekaan.
Di Acara yang sama, H. Hanafi, dalam sambutan selamat datang pada para tamu, mengungkapkan rasa gembira atas kunjungan ini dan menyampaikan terima kasih pada MUI Kota, atas kunjungan ini.

Dalam sambutan balasannya baik KH Shodikin Maksudi (Wakil ketua MUI) maupun KH. wirta Amin selaku penggagas acara ini menyampaikan keinginan ke depan, untuk road show ke semua ormas Islam di Jakarta utara.

ide dan gagasan ini disambut baik oleh semua peserta dan diamini juga oleh Sekum MUI Jakarta Utara, KH Ali Fahmi, yang juga hadir mendampingi jajaran MUI.

Kontributor
Lalu E al Fars
Sekretaris PCNU JU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here