Home Berita LBM PCNU Jakarta Utara akan Adakan Bahtsul Masail Kritik Terhadap Pemerintah

LBM PCNU Jakarta Utara akan Adakan Bahtsul Masail Kritik Terhadap Pemerintah

235
0

NUJAKARTAUTARA.OR.ID- Sejak UU ITE diberlakukan, tidak sedikit para pengKritik pemerintah  berurusan dengan hukum, sebagian divonis bersalah dan masuk bui. Kesalahan pelaku karena kritik yang dilakukan sudah berbentuk hujatan, cacian, ujaran kebencian, menebar hoaks bahkan mengarah kepada makar.

Karenanya, Lembaga Bahtsul Masail (LBM) PCNU Jakarta Utara akan melakukan bahtsul masail, pembehasan, mengenai kritik terhadap pemerintah dalam perspektif hukum Islam yang akan dilaksanakan pada hari Ahad, 16 Rajab 1442 H / 28 Februari 2021  jam 08.00  sampai dengan selesai yang bertempat di Pondok Pesantren Bani Shiddiq, Jl. H. Darpi. Gg. Restu, Kampung Tegal Kunir, Plumpang- Semper, Koja, Jakarta Utara. Keluaran dari kegiatan ini adalah ketetapan mengenai hukum tentang  kritik, hujatan, ujaran kebencian dan nasehat kepada Pemerintah serta buku panduan kritik dan nasehat kepada pemerintah.

“Dengan adanya ketetapan hukum dan panduan kritik dan nasehat kepada pemerintah, masyarakat, khususnya warga Nahdliyyin, dapat melakukan kritik dan nasehat kepada pemerintah, baik pusat maupun daerah, tanpa harus melanggar hukum positif dan hukum Islam serta tidak khawatir diperkarakan secara hukum, “ujar Kyai Achmad Fuad, Ketua LBM PCNU Jakarta Utara. ***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here