Home Banom PC IPNU IPPNU Kota Administrasi Jakarta Utara Resmi Dilantik

PC IPNU IPPNU Kota Administrasi Jakarta Utara Resmi Dilantik

94
0

IPNU.NUJAKARTAUTARA.OR.ID Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Administrasi Jakarta Utara periode 2020-2022 resmi dilantik di SMK DAARUL MA’ARIF IKAMA,Kel. Semper Timur, Kec. Cilincing Jakarta Utara, Minggu (28/02/2021). Acara pelantikan di balut dengan menerapkan protokol kesahatan. Turut hadir dalam acara tersebut Yakni PW IPNU IPPNU DKI Jakarta, Sekum PP IPPNU, Perwakilan dari PCNU Jakarta Utara, beberapa instansi pemerintahan seperti PMI DKI Jakarta Kesbangpol Jakarta Utara dan beberapa organisasi lain seperti PMII, HMI, ASTARA dan lain-lain.

Acara yang sekaligus memperingati Harlah IPNU IPPNU itu. Di resmikan oleh perwakilan dari Kesbangpol Jakarta Utara dan berpesan kepada para kader NU Jakarta utara bahwa IPNU IPPNU harus mengadakan satu kegiatan lebih kearah sosial agar dapat dilihat oleh masyarakat. ”

Pembacaan ikrar pelantikan yang di pimpin Ketua PW IPNU DKI JAKARTA

“Generasi NU tidak boleh kalah dengan organisasi lain, dan harus mampu bersinergi dengan stakeholder yang lain. Saran saya tonjolkan organisasi ini pada kegiatan yang bersifat sosial seperti membantu yang terkena musibah. masukkan ke media sosial agar terlihat oleh masyarakat.” Ungkap Bapak Hasan S.AP, M.Si selaku perwakilan kesbangpol Jakarta Utara.

Dalam beberapa sambutan, acara yang juga di hadiri oleh sekum PP IPPNU juga memberikan pesan dan menekankan bahwa dalam berorganisasi khususnya IPNU IPPNU harus mengedepankan Kaderisasi, Inovasi dan kolaborasi.

“PC IPNU IPPNU harus menekankan program yang pertama kaderisasi dimana ipnu ippnu harus mampu masuk ke sekolah-sekolah, bahkan perguruan tinggi. Yang kedua inovasi bagaimana ipnu ippnu harus memiliki inovasi yang baru dalam membuat program sehingga para pelajar yang menjadi target dari kaderisasi tidak ragu untuk masuk kedalam lingkaran ipnu ippnu, yang ke tiga kolaborasi.” Tegasnya.

Dalam kesempatan kali ini Pengurus Cabang IPNU IPPNU Jakarta Utara juga mendapatkan pesan dari perwakilan Rois Syuriah PCNU Jakarta Utara yang di wakili oleh Kyai Yahya beliau berpesan bahwa “IPNU IPPNU harus mengibarkan, mensyiarkan, organisasinya agar terus bisa di lihat oleh masyarakat. Bukan hanya di kalangan NU tapi dikalangan masyarakat luas.” Ungkap kyai yang juga merupakan demosioner IPNU.

Acara pelantikan kali ini mengambil tema “PC IPNU IPPNU Kota Administrasi Jakarta Utara Menuju Organisasi Mandiri dan Bersinergi” Dan dikemas dengan adanya stadium general yang mana diisi oleh Rekan Mochamad Dimyati selaku demisioner PC IPNU Jakarta Utara dan Dr. Hj Maryamah M.Si selaku demisioner PC IPPNU Jakarta Utara. Inti dari pada diskusi yang di Sampaikan oleh kedua tokoh tersebut adalah bahwa IPNU IPPNU ibarat penggorengan, wadah yang mana tergantung siapa dan apa yang di olah di dalamnya. Apakah akan menjadi sebuah produk yang berdaya jual tinggi ataupun sebaliknya.

Pembacaan ikrar Pelantikan IPPNU yang di pimpin oleh perwakilan PW IPPNU DKI JAKARTA

Ketua IPNU terpilih rekan Musleh mengatakan bahwa tema pelantikan ini akan menjadi filosofi dari kinerja PC IPNU Jakarta Utara kedepannya.

“Tema yang kami ambil akan menjadi filosofi dari perjalanan kepengurusan PC IPNU Jakarta Utara dimana PC IPNU Jakarta Utara akan menjadi organisasi yang mandiri dalam membuat, merencanakan dan menjalankan program dan kegitan kedepan dan tak lupa kami akan bersinergi, berkolaborasi dengan stakeholder yang ada khususnya di Jakarta Utara. ” Ungkapnya.

Selain itu ketua IPPNU terpilih rekanita laylatul qomariah menyatakan bahwa yang terpenting dari sebuah pelantikan adalah semangat yang tumbuh sehingga mampu menjalankan roda-roda organisasi hingga akhir.

“Pelantikan hanyalah seremonial yang terpenting dari semua itu adalah semangat yang bukan hanya di awal tapi semangat yang terus tumbuh dan menyala hingga akhir periode. Semangat dalam menjalankan roda organisasi. Dan melaksanakan program dan kegiatan yang nantinya akan dibuat dan di jalankan dan tentunya bersinergi, bekerja sama adalah kunci dari keberhasilan sebuah organisasi.” Pungkasnya.

Kemudian setelah acara pelantikan selesai PC IPNU IPPNU Kota Administrasi Jakarta Utara melanjutkan dengan Rapat Kerja guna merumuskan Program-program selama satu periode kepengurusan.

Kontributor

Muhammad Luthfi Ilyas

Sambutan dan peresmian Oleh perwakilan Kesbangpol JU
Sambutan Kyai Yahya Perwakilan PCNU JU
Sambutan PP IPPNU yang di wakili oleh Sekum
Sambutan rekan Ahmad Bayu Ketua PW IPNU DKI JAKARTA
Pembacaan SP oleh rekan Herly Ramadhani Wakil Ketua 1 PW IPNU DKI JAKARTA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here