Home Berita Dapur Umum NU Jakarta Utara Peduli Isoman Covid-19 Dikunjungi PWNU DKI Jakarta

Dapur Umum NU Jakarta Utara Peduli Isoman Covid-19 Dikunjungi PWNU DKI Jakarta

151
0

 

NUJAKARTAUTARA.OR.ID-NU Jakarta Utara melalui Fatayat NU Jakarta Utara turut mengambil bagian untuk menolong warga Jakarta Utara yang mengalami kesulitan untuk mengakses makanan selama melakukan isolasi mandiri atau isoman karena Covid-19, yaitu dengan mengadakan dapur umum. Kegiatan dapur umum ini merupakan bagian dari gerakan yang dinamakan Gerakan NU Peduli Isoman Covid-19 yang merupakan bagian dari Resolusi Jihad Kemanusiaan dari PWNU DKI Jakarta.

“NU Jakarta Utara, melalui Fatayat NU, membuat dua zona untuk Dapur Umum NU Peduli Isoman Covid-19, yaitu zona Tanjung Priok, Pandemangan dan Penjaringan atau Taparing serta zona Cilincing, Koja dan Kelapa Gading atau Cikoding. Dapur umum ini rencananya untuk sepuluh hari, tapi dapat diperpanjang terus,” ujar Ketua NU Jakarta Utara, KH Agus Muslim, M.Pd, dalam sambutannya ketika mendatangi Dapur Umum NU Peduli Isoman Covid-19 Zona Taparing yang berlokasi di Kantor RW Kampung Muka, Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara yang didampingi oleh Sekretaris PCNU Jakarta Utara, Ustadz H Lalu Ernayadi beserta pengurus lainnya.

Kedatangan Ketua PCNU Jakarta Utara tersebut sekaligus memberikan bantuan paket sembako kepada penyelenggara Dapur Umum NU Peduli Isoman Covid-19 Zona Taparing seharga Rp. 300 ribu per paketnya yang berasal dari sumbangan Walikota Jakarta Utara. Hadir pada pemberian bantuan ini Kabag Kesra Walikota Jakarta Utara, H Alwi, dan juga Ketua PWNU DKI Jakarta. Dr. KH Samsul Ma`arif, MA, bersama Sekretaris PWNU DKI Jakarta, Ir. KH M Bahauddin.

Dalam sambutannya di acara tersebut, Dr. KH Samsul Ma`arif, MA menjelaskan bahwa antusiasme masyarakat untuk bergabung dengan PWNU DKI Jakarta dalam melakukan upaya membantu kesulitan para pasien Covid-19 sangat tinggi; bukan hanya dari kalangan Muslim, tetapi juga dari kalangan non Muslim. Bahkan ada seorang non Muslim menyumbangkan uangnya sampai setengah milyar rupiah ke PWNU DKI Jakarta untuk gerakan rumah isoman dan dapur umum isoman NU DKI Jakarta ini. Sumbangan dari masyarakat ini dimasukkan dalam rekening bank LAZISNU PWNU DKI Jakarta.

“Gerakan NU Peduli Isoman Covid-19 akan terus dilakukan oleh PWNU DKI Jakarta yang melibatkan semua SDM yang ada di NU DKI Jakarta, baik pengurus harian, pengurus lembaga dan badan otonom. Untuk dapur umum ini dikoordinir oleh Fatayat NU bersama Muslimat NU. Ini merupakan jihad kemanusiaan yang ketika orang menjaga jarak, stay at home, justru NU berada di lapangan langsung untuk membantu pasien Covid-19. Karenanya, program dan kegiatan NU DKI Jakarta ini mendapat apresiasi dari banyak kalangan, termasuk dari Gubernur DKI Jakarta, Bapak Anies Baswedan,” ujar Dr. KH Samsul Ma`arif, MA.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here