Home Berita MWC NU Cilincing Gelar Vaksinasi Covid-19

MWC NU Cilincing Gelar Vaksinasi Covid-19

96
0
5/5 - (1 vote)

CILINCING, NUJAKARTAUTARA.OR.ID- Untuk menekan jumlah kasus Covid 19 yang beberapa waktu sempat melonjak di DKI Jakarta, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama  (PWNU) DKI Jakarta  menggalakkan vaksinasi massal yang  pelaksanaannya melalui pengurus cabang  sampai tingkat MWC ( Majelis Wakil Cabang), salah satunya MWC NU Cilincing yang kegiatan vaksinasinya dilaksanakan di Ponpes Al Miftahiyah Cilincing,Jakarta Utara  yang diasuh oleh Kh Nasihin Zain,  Rois Syuriah PCNU Jakarta Utara pada Kamis (12/08/2021).

“Alhamdulilaah, kami dapat gelar vaksinasi warga di wilayah Cilincing. Ini merupakan ikhtiar kita bersama dalam menekan jumlah warga masyarakat yang terpapar Covid 19,” ujar Ketua Tanfidziyah MWC NU Cilincing Jakarta Utara, KH Abdul Aziz Yusuf di tempat acara.

Menurut KH Abdul Aziz Yusuf bahwa sama-sama kita ketahui muncul lagi varian baru yang saat ini menghantui masyarakat,dan vaksinasi yang dilakukan oleh MWC NU Cilincing ini merupakan salah satu wujud jihad melawan Covid-19.Vaksinasi ini juga diadakan dalam rangka meratakan program pemerintah yang sedang digalakkan untuk memperkuat imunitas masyarakat.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini dihadiri oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Jakarta Utara, KH Agus Muslim beserta pengurus lainnya. Juga turut hadir Lurah Kalibaru, Suyono sebagai bentuk apresiasi yang juga turut mengerahkan  tenaga kesehatan (nakes) dari puskesmas terdekat. Jumlah nakes  yang terlibat di kegiatan vaksinasi Covid-19 ini sebanyak 10 orang dan dibantu oleh seluruh banom dan lembaga NU yang ada di Cilincing, yaitu  Muslimat , GP Ansor dengan Bansernya, Fatayat, IPNU,  IPPNU dan LAZISNU yang telah berdiri di MWC NU Cilincing.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here