Home Berita Kantor MWC NU Pademangan Diresmikan Pada Peringatan Isra Mi`raj 1442H

Kantor MWC NU Pademangan Diresmikan Pada Peringatan Isra Mi`raj 1442H

223
0

NUJAKARTAUTARA.OR.ID,PADEMANGAN – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Pademangan melakukan peresmian Kantor Sekretariat Bersama yang berlokasi di Jalan Parangtritis Raya Kelurahan Ancol Kecamatan Pademangan, Kota Jakarta Utara Kamis (11/03).

Acara peresmian dihadiri oleh beberapa tokoh di antaranya, Rais Syuriah PCNU Jakarta Utara, KH. Nasihin Zain; Ketua Tanfidziyah PCNU Jakarta Utara, KH. Agus Muslim; Lurah Ancol Rusmin; Ketua MUI Pademangan, Ahmad Syairozi, dan lain sebagainya.

Acara tersebut disatukan dengan acara peringatan  Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H dan Harlah NU ke-98 yang diawali dengan khotmil Qur’an dan santunan anak yatim yang digelar secara terpisah di Masjid Al-Mubarokah, Ancol.

“Alhamdulillah terimakasih kami ucapkan terutama kepada Ustaz Kastono yang telah mendukung program NU Pademangan dengan mewakafkan tempatnya untuk Keluarga Besar Nahdlatul Ulama. Ini merupakan nikmat yang wajib disyukuri”, Kata Ustaz Muhammad Mualif selaku Ketua MWC NU Pademangan, Kamis (11/3/2021).

Rais Syuriah MWC NU Pademangan, Ustad Mustaghfirin, mengungkapkan pengadaan Kantor Sekretariat merupakan amanat yang harus dipegang erat untuk keluarga besar NU Pademangan dalam melaksankan program-program NU di Pademangan.

“Kami memohon bimbingan dan do’a dari para Kiai dan tokoh agama sekalian sehingga program NU di Pademangan bisa terus istiqomah dilakukan oleh seluruh komponen NU di Pademangan”, ungkap Ustad Mustaghfirin.

Peresmian dilakukan oleh Rais PCNU Jakarta Utara KH Nasihin Zain dan Ketua PCNU Jakarta Utara KH. Agus Muslim yang ditandai dengan pembacaan doa dan pengguntingan pita serta pemotongan tumpeng.

Ketua PCNU Jakarta Utara dalam sambutannya mengungkapkan, MWC NU Pademangan merupakan MWC pertama yang telah mendirikan Kantor Sekretariat di DKI Jakarta. Menurut Kiai Agus, pengadaan Kantor Sekretariat sebagai tempat untuk mensyiarkan NU di Pademangan sehingga masyarakat sekitar dapat mengenal NU lebih dalam.

“Sebab NU diajarkan oleh para muassis untuk mencintai negara kesatuan republik indonesia, NU mempunyai tanggung jawab menjaga nilai-nilai agama dan nilai-nilai Keindonesiaan”, terang Kiai Agus.

Sementara itu, Babinsa Kelurahan Ancol, Ahmad Kastono yang merupakan inisiator pendirian Kantor Sekretariat MWC NU Pademangan berharap, agar Kantor Sekretariat ini dapat bermanfaat bagi Keluarga Besar NU Pademangan dalam menjalankan program dan dakwah NU di Pademangan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here